Selasa, 18 September 2018

Perkembangan Teknologi Informasi di Era Modern

Di masa sekarang,kita semua pasti tahu bahwa kemajuan teknologi sangat pesat kemajuan ini tentunya membawa banyak perubahan terhadap kebudayaan di Indonesia.Tidak bisa di pungkiri bahwa kemajuan teknologi informasi ini memang harus terjadi di Negara Indonesia ini, agar Negara Indonesia tidak kalah saing dengan Negara lain.

Perkembangan teknologi saat ini merupakan dasar untuk mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kemajuan suatu negara didasarkan atas seberapa jauh ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai oleh negara tersebut. Hal ini sangat beralasan dikarenakan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan dasar dari setiap aspek kehidupan manusia.

Bangsa Indonesia merupakan salah satu bangsa yang hidup dalam lingkungan global, maka mau tidak mau juga harus terlibat dalam maju mundurnya penguasaan teknologi dan ilmu pengetahuan, khususnya untuk kepentingan bangsa sendiri. Sebagai negara yang masih berkembang, Indonesia dianggap belum terlalu maju dalam penguasaan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

TIPS

Snipping tool adalah software bawaan mulai dari windows vista (windows xp belum ada). Cara menggunakan snipping tool sangat mudah dan simpel. Screenshot di windows dapat kita atur sendiri bagian mana saja yang mau diambil.
Untuk membukanya cukup buka windows kemudian ketikkan snipping tool. Kemudian klik snipping tool. Setelah snipping tool terbuka kemudian klik tulisan new. Kemudian klik kiri dan drag pada area layar yang mau diambil gambarnya.





Untuk menyimpannya bisa klik file kemudian pilih save. Atau juga bisa langsung di copy ke microsoft word dengan klik  menu edit kemudian pilih copy kemudian paste pada lembar kerja microsoft word.




 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perkembangan Teknologi Informasi di Era Modern

Di masa sekarang,kita semua pasti tahu bahwa kemajuan teknologi sangat pesat kemajuan ini tentunya membawa banyak perubahan terhadap kebu...

Jati diri